Posted by : Anggit Rigen Friday 3 June 2016


Sore Mas dan Mbak...

Kali ini aku akan membahas tentang Oshiku di JKT48,Ayana Shahab (Achan).Karena hari ini adalah tanggal 3 Juni dan bertepatan dengan ulang tahun kak Achan.So,kita mulai aja Special Post : Ayana Shahab.

Mei 2013 adalah masa awal dimana aku menyukai JKT48.Untuk fans pemula sudah pasti hal pertama yang dilakukan adalah mengenal dan mengingat nama member sekaligus mencari Oshi (member idola).Nah,perkenalanku dengan sosok kak Achan dimulai dari sini.

Hari itu aku lagi main di warnet bareng Febri.Dia adalah fans JKT48 yang menulariku virus ngidol (walau sekarang dia udah pensiun).Hari itu aku mainan FB seperti biasanya.nggak sengaja aku liat foto profil Fb si Febri adalah cewek.Lho ini siapa?Apa gebetannya?,batinku.Karena penasaran,aku tanya ke Febri.


"Eh,Feb itu di foto profil FB kamu siapa?Gebetan kamu?"
"Yee,bukan Nggit,dia itu Oshi aku di JKT48,Cindy Gulla,"jawabnya.
"Oh kirain,"

Karena waktu itu aku masih pendek akal dan masih ikut-ikutan kalo ada hal yang baru aku tau,akhirnya aku juga ikut ganti foto profil FB aku dengan foto Cindy Gulla (padahal aku belum punya oshi waktu itu).Tapi selang beberapa hari,si Febri ngeganti foto profil dia dengan member lain.

"Kok diganti Feb?"tanyaku lewat inbox FB.
"Iya,kamu sih ikut-ikutan,sana cari Oshi sendiri,"
"Kalo itu siapa?"
"Ini Achan,"katanya.


Seketika aku cari info tentang Achan.Oh dia nama lengkapnya Ayana Shahab,member blasteran Jepang,Arab,Indonesia (ini orang apa game 3 Kingdoms ampe 3 negara diblasterin),pipinya chubby,hobbynya tidur,dan bla bla bla bla.Sebelumnya kayaknya aku dah pernah denger nama Ayana Shahab.Oh iya ini kan yang ada di foto ID Card (ID" Card an ala sotosop) si Febri beberapa hari lalu,batinku.

Dan jujur aku agak terkejut,pasalnya foto di ID Card an si Febri dia rambutnya agak keriting dan pipinya chubby banget deh,kok di foto lain rambutnya lurus trus kawaii gini ya.Aku baru inget,salon bisa mengubah segalanya.Fine,sekali lagi aku ikutin si Febri ganti foto profil FB pake foto Achan.

Dan tiba-tiba si Febri nginbox lagi.
"Lha ikutan lagi,"
"Maaf Feb,ini terakhir kalinya,"

Dan si Febri lalu mengganti foto profilnya dengan member lain.Sedangkan aku aku masih memasang foto profil FB dengan foto kak Achan.Bukannya aku mau nepatin janji buat nggak ikutan Febri lagi.Tapi karena aku mulai ngefans sama kak Achan.Dia itu kaya punya aura yang berbeda dari member lain.Aku merasa bahwa seorang Ayana Shahab layak dijadikan Oshi.Hari itu juga aku tetapkan Oshiku adalah kak Ayana Shahab.


Nah,itu dia awal mula aku kenal dan jadi fans kak Achan.Walaupun akhirnya aku nambah Oshi juga dari setiap generasi.Tapi 1 yang perlu diingat.Oshi utama dan pertama aku adalah kak Achan dari Team J JKT48.Dia adalah prioritas utamaku di dunia peridolan.

Dan aku sangat bangga memiliki Oshi kak Achan.Bukan karena cuma dia cantik,tapi ada alasan yang lebih mendasar kenapa dia aku pilih menjadi Oshi.Dia adalah pemimpi yang pantang menyerah dalam meraih impian.Sangat jarang aku dengar dia mendapat masalah dan ng down selama di JKT48.Dia selalu berrsemangat untuk menunjukkan yang terbaik untuk fansnya,Achanation.

Dan karena usaha kerasnya itulah dia menjadi member yang cukup diperhitungkan di JKT48.Dia selalu menjadi member tetap di setiap setlist theater Team J.Mulai dari Pajama Drive,Renai Kinshi Jourei,Dareka no Tame ni,dan Theater no Megami.


Dia juga sering berpartisipasi dalam Single JKT48.Dari 13 Single JKT48 yang telah dirilis,dia berhasil berpartisipasi sebanyak 10 Single (9 kali Senbatsu dan 1 kali Under Girls).Terlebih lagi setiap tahun dia selalu masuk jajaran 32 besar member hasil Sonsekyou sejak Sonsekyou pertama 2014 lalu.Hal ini menunjukkan bahwa seorang Ayana Shahab telah memiliki tempat tersendiri di hati fans JKT48. 

Sebenarnya sih aku mau kasih project video juga buat kak Achan,tapi karena beberapa hal (pas ngedit,aplikasinya error,alhasil semua editan buat project ilang) gagal.Maaf ya kak Achan.sebagai gantinya aku tulis Special Post ini untuk kak Achan.Semoga suka,kan yang penting do'a dan ucapannya kan kak.

Melalui Post ini aku mau ngucapin :

Selamat Ulang Tahun My Beloved Oshi,Ayana Shahab.Semoga panjang umur,sehat selalu,makin sukses di JKT48 dan kuliahnya (cie yang mau jadi mahasiswi),sering-sering masuk Senbatsu.Dan yang paling penting,Selalu Sayang Achanation.Mungkin kita belum pernah bertemu,tapi aku akan selalu mendukungmu dari sini.Tetap semangat dan jangan mudah menyerah.Jika ada aslah curhat aja ke kami.Karena kami Achanation selalu ada untuk kamu.We always Care,Love,Proud,and Support you,Ayana Shahab.Happy Birthday The Big Dreamer JKT48.Semoga yang kamu cita-citakan terwujud.

#HBDAyanaTheB19Dreamer

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -