Posted by : Anggit Rigen Wednesday, 16 March 2016


Kabar tak menyenangkan kembali datang menerpa JKT48.Mereka kembali kehilangan 2 membernya.Setelah Sabtu kemarin Elaine dan Sofia Mengumumkan Kelulusannya dari JKT48 kini giliran Martha Graciela (Grace) dan Chikita Ravenska Mamesah (Chika) dari tim T yang mengumumkan kelulusannya,pada show Te wo Tsunaginagara malam ini,tanggal 15 Maret 2016.


Hal ini tentu membuat terkejut dan menjadi pukulan keras untuk semua member dan fans JKT48.Bagaimana tidak,belum juga genap 1 minggu setelah pengumuman kelulusan Elaine dan Sofia,mereka harus rela kehilangan Grace dan Chika.Dua member yang mempunyai potensi dan bakat yang luar biasa.


Alasan Grace dan Chika untuk keluar dari JKT48 sama seperti dua member sebelumnya.Mereka ingin fokus ke pendidikan mereka.Dengan lulusnya Grace dan Chika menambah lembar buram JKT48.Kini dari generasi ke-3 mereka hanya tersisa 14 member saja.

Malam ini sosial media Twitter menjadi saksi,perasaan sedih semua member dan fans JKT48 karena kehilangan Grace dan Chika.Member dan fans saling berkicau di Twitter Grace dan Chika.Mereka semua berharap agar dua member ini tetap sukses di luar JKT48.


Grace selama di JKT48 memang belum pernah masuk senbatsu,tetapi dia sempat terpilih menjadi salah satu Under Girls di lagu "Suki!Suki!Skip!" dalam single "Beginner".Dia juga merupakan anggota dari Sub Unit "4 Gulali" bersama Haruka,Angel dan Sinka.


Dia juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu porsi makannya yang bisa dibilang nggak biasa.Karena itu member lain sering bilang kalo dia itu gendut.Tetapi uniknya dia tidak pernah takut atau risih jika dia dibilang gendut karena porsi makannya itu.Dia tetap enjoy dengan bentuk tubuhnya sekarang.


Di JKT48 dia sangat dekat dengan Anin.Keduanya masuk dalam geng The Rempongz bersama Michelle dan Stefi di tim T.Kedekatan mereka sudah terjalin sejak mereka masih menjadi Trainee di JKT48.Grace dan Anin juga memiliki julukan untuk persahabatan mereka yaitu GraceNin(entah penulisannya gimana).


Chika selama di JKT48 juga belum pernah masuk senbatsu,tetapi dia adalah member inti dari setiap show theater tim T.Yang menarik dari Chika adalah dia memiliki sifat yang dewasa,sabar,dan mempunyai jiwa kepemimpinan dan solidaritas yang tinggi.Banyak fans JKT48 yang percaya bahwa dia juga akan menjadi ikon masa depan JKT48.


Di JKT48 Chika dekat dengan Manda dan Nadse.Mereka sering menghabiskan waktu untuk hangout bersama jika jadwal theater mereka sedang kosong.Entah sekedar untuk belanja atau nonton film bareng.

Tapi semua itu tinggal kenangan,tinggal menghitung hari saja Grace dan Chika menjadi member JKT48.Setelah Beginner Handshake Fest 2016 mereka akan melepas status member JKT48 mereka.Menyusul para ex member JKT48 sebelumnya bersama Elaine dan Sofia.

Tapi ada satu hal yang perlu dan harus diingat oleh Grace dan Chika.Semua usaha,tekad,semangat pantang menyerah,kerja keras,semangat,inspirasi,dan kasih sayang yang telah mereka berikan kepada fans dan member lain tidak akan kami lupakan.Kami akan selalu mendukung kalian diluar JKT48.Jadi ketika kalian ingin menyerah,ingatlah kami disini.Karena kami slalu ada di sisimu.

#TerimakasihGraceChika

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Mau berkomentar???
Silahkan Komentar,Kritik,Saran,Jualan semua boleh.Yang nggak boleh disini hanya menghina.
Karena menghina tidak memberikan manfaat apa-apa

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -