Posted by : Anggit Rigen Tuesday 12 April 2016


Malam Mas dan Mbak...

Pagi ini (12/4/16) pukul 06.00 WIB aku baru bangun tidur.Aku buru-buru sholat Subuh karena udah kesiangan.Mungkin karena semalam aku tidur kemaleman.Hal ini karena aku semalam sibuk mencari artikel untuk tugas bahasa Jawaku.

Setelah selesai sholat Subuh,aku lalu makan.Hanya sekitar 10 menit waktu yang kuperlukan untuk makan.Tapi,setelah makan aku butuh delay 5 menit sebelum aku lanjut untuk mandi.Jika tidak,semua makanan yang aku makan akan sia-sia karena aku akan muntah jika sehabis makan langsung mandi.

Memang kebiasaanku dari dulu adalah selalu makan dulu baru mandi sebelum berangkat sekolah.Jadi,banyak waktu yang sebenarnya terbuang sia-sia disaat aku menunggu masakan Mamakku.Biasanya sih aku gunakan untuk menyiapkan buku  pelajaran di jadwal hari itu.

Mungkin kebanyakan pada bertanya : Kok nyiapinnya pagi-pagi sih???Emang malem setelah belajar nggak nyiapin buku pelajaran sekalian??? Jawabannya sih simple : Nggak.Gimana mau nyiapin setelah belajar,lha aku sendiri aja jarang belajar.Kalo belajar pun pas H-7 Ujian,itu pun belajarnya jam setengah 4 pagi.Kecuali kalo UN,aku belajarnya dari semester awal kelas 3 langsung belajar.

Kembali ke pagi tadi,setelah makan dan delay time,aku lalu lanjut ke kegiatan selanjutnya yaitu mandi dan hal-hal lain (baca :  boker).Pagi ini aku punya masalah dengan perutku sehingga aku boker nya cukup lama.

Setelah selesai mandi,aku bergegas ke kamar untuk pake seragam.Dan di ruang TV aku coba nengok ke jam dinding di atas pintu.Kampretttt udah jam 7 kurang 5 menit.Aku buru-buru lari ke  kamar dan pake seragam secepat kilat.Setelah itu aku harus nyiapin buku pelajaran (efek bangunnya kesiangan).Dan harus pake sepatu,parfum,jaga lilin dan kegiatan lainnya.

Setelah semua selesai aku segera berlari keluar rumah.Dan aku sempat nengok jam.Jam 7 lewat 5 nih.

"Mak,Bapak kemana?"tanyaku.
"Tuh lagi di kamar mandi."

Bapakku keluar dari kamar mandi masih menggunakan kaos oblong dan celana pendek.

"Buruan Pak,udah telat nih,"
"Iya,sebentar,"

Setiap hari aku emang masih diantar Bapakku ke sekolah,padahal jarak sekolah dari rumah cukup dekat ditambah motor di rumah juga nganggur.Alasannya sih karena aku males bawa motor ke sekolah.Atau lebih tepatnya aku males dateng ke sekolah.Karena sebenarnya aku tidak minat sekolah di sana.Tapi apa daya,karena kendala biaya harus keterima keadaan ini (drama dikit lah).

Pagi ini Bapakku dengan santai masih bersiap-siap.Pakai kemeja,celana panjang,peci,sarung.Udah kaya mau pergi ke acara seminar aja.Padahal cuma mau nganter sekolah.Itupun deket cuma jarak 1,5 km-an.

Setelah semua persiapan selesai kami segera berangkat.Dan di jalan Bapakku nyetir motornya lama banget.Dah tau udah telat malah di lama-lamain.

"Cepet dong Pak nyetirnya.Ngebut-ngebut.Udah telat nih."
"Ye,salah sendiri bangun siang.Udah di bangunin nggak bangun-bangun.Malah balik tidur."
"Yaelah Bapak kan biasanya juga gitu."

Sekitar 5 menit akhirnya kami sampai.Dan benar saja,Aku telat.Gerbang dalam (di sekolah aku gerbangnya ada 2 : gerbang utama yang di dalam.Udah kaya Attack on Titan,tembok dan gerbangnya lapis-lapis.) udah ditutup.Dan di depannya ada siswa lain yang ternyata juga telat.Dan jumlahnya lumayan banyak,cukuplah buat jadi anggota clan di CoC.

Tiba-tiba dari belakang dateng teman sekelasku si Sapu (samaran) yang juga telat,akhirnya aku bareng dia masuknya.Dan sampai di area sekolah (di luar gerbang dalam) kami ikut berbaris bersama siswa lain.

Di saat itu aku merasa aneh.Di satu sisi aku sedih karena aku telat (padahal murid dengan NEM tertinggi,ya walau aku masuk ke situ...ya gitu lah).Di sisi lain aku merasa senang,karena aku pertama kali merasakkan sensasi terlambat datang ke sekolah (beda dengan yang lain yang udah pro,aku masih amateur).

Ini memang pertama kalinya aku terlambat ke sekolah,bahkan dari SD baru kali ini.Ternyata ini rasanya.Sedih,malu,terhina.Tapi ini juga salah satu hal yangg ingin aku coba sejak dulu selain remidial yang berhasil aku lakukan lebih dulu.Ya,disaat orang lain paling takut ama datang terlambat dan remidial ulangan Aku malah ingin mencobanya sesekali.Antara jenius dan idiot kan bedanya tipis.

Setelah ikut berbaris acara selanjutnya adalah diceramahin dan di tes untuk masuk ke kelas.Pas diceramahin aku nggak terlalu sedih dan terhina,karena bukan hanya aku murid cukup baik yang ada di situ.Si ketua OSIS dan beberapa teman sekelasku juga di situ.Mereka juga terlambat.Termasuk si A,dia juga telat.Bahkan dia datang lebih akhir daripada aku.

Di sesi tes masuk kelas,kami harus mengambil surat ijin "Mengikuti Pelajaran" yang biasanya digunakan untuk mereka yang terlambat.Kami harus mengisi Nama,Kelas,Jam Pelajaran dan Alasan terlambat.Aku sih jawab jujur kalo bangun kesiangan,sedangkan banyak siswa lain yang mencari-cari alasan agar terlihat keren kenapa dia telat.Menyedihkan.Jujur aja dah bang.

Setelah itu kami disuruh menghadap guru piket dan dites.Pagi ini kami dites hafalan surah pendek.Mulai dari Al-Lahab dan sebagainya.Aku sendiri deg-deg an menanti aku dapat jatah hafalan surah apa.Seru nih kayaknya,batinku.

Tapi semua itu sirna,karena aku nggak disuruh hafalan.Melainkan cuma ditanya rukun Islam ke-5.Bahkan sebelumnya aku ditanya gini :

"Nah kalo kamu apa?"tanya Guru Piket.Mungkin dia sedikit lembut ke aku karena aku anak yang cukup pintar.
"Terserah Bapak lah,"
"Ini aja,rukun Islam yang ke-5 apa?"

Aku diam sejenak.Antara mengingat kembali dan mikir kalo nih guru nggak serius ngetes aku.

"Haji bila mampu,"jawabku.
"Zakat,"seseorang di kerumunan malah jawab ngawur.
"Ke-5 kok zakat,Le,"kata Guru itu sambil tanda tangan di surat ijinku."Dah sana masuk,"lanjutnya.

Aku pun masuk dengan si A yang lebih dulu dites.Dia juga cuma mendapat tes yang mudah,yaitu baca surah Al-Baqarah ayat 1 alias Alif Lam Mim.Lha kok mudah juga sih.Ini gurunya kok agak lunak sih ama Aku dan si A.

Tapi setelah aku pikir-pikir mungkin itu soal jebakan.Karena jika Aku nggak bisa jawab soal semudah itu,bisa-bisa jatuhin martabat aku.Dan bikin aku malu.Itu dah kaya boomerang bagi aku sendiri.Tapi yaudahlah,lagian cuma sekali ini aku telat.

Aku dan si A bergegas masuk kelas.Di kelas ada beberapa temen aku yang tadi telat sedang dihukum di kelas.Aku baru inget ternyata pelajaran pertama hari ini adalah Agama.Dan udah jadi kesepakatan kalo sampai ada siswa yang telat,maka akan dihukum baca surah pendek di depan kelas.Duh apes dah tadi dihukum,sekarang masuk kelas dihukum lagi.Udah ah besok nggak mau telat lagi.

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -