Posted by : Anggit Rigen Monday 18 April 2016


Jenis Film : Drama, Comedy, Romantis
Produser : Argalaras
Sutradara : Teezar Sjamsuddin
Penulis : Bagus Bramanti
Produksi : KG Studio

Sinopsis :
Babe Cabita (Babe Cabita) yang memutuskan untuk merantau ke Jakarta demi menemui permintaan dari pujaan hatinya. Babe sebelumnya berprofesi sebagai penyiar radio di Medan. Babe bekerja pada sebuah radio kecil alhasil karir Babe tidak dapat berkembang. Inilah yang membuat Fatiya (Acha Sinaga), kekasih Babe, berpikir sebaiknya Babe berhenti bekerja dari radio kecil itu lalu memulai pekerjaan baru sebagai pegawai kantor milik Pamannya.
Dengan berat hati akhirnya Babe menerima permintaan Fatiya untuk hadir wawancara ke kantor Paman Fatiya. Namun Babe malah mengingkari janjinya untuk wawancara dan Fatiya marah besar pada Babe lalu memutuskan untuk pergi meninggalkan Babe ke Jakarta, dan di Jakarta Fatiya sudah diterima kerja di sebuah kantor hukum.
Babe yang tidak mampu untuk lepas dari Fatiya kemudian menyusul untuk mencari Fatiya di Jakarta. Saat melakukan pencarian itu, Babe bertemu dengan Abdur (Abdur Arsyad), teman seperantauan yang sedang mengadu nasib untuk menjadi seorang Komika pada ajang Stand Up Comedy yang ditayangkan disalah satu stasiun televisi swasta.
Babe dan Abdur kemudian bersahabat, mereka berdua masuk dalam Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia. Materi-materi Abdur ternyata membuat Fatiya jatuh hati padanya. Dan tanpa diduga, Abdur pun juga jatuh hati pada Fatiya dan mereka berdua akhirnya berpacaran.
Saat Babe mengetahui Fatiya berpacaran dengan Abdur, seketika hatinya terluka. Karena merasa dikhianati, Babe memutuskan tali persahabatan mereka. Hal ini membuat Fatiya putus asa. Dalam keputusasaan ini, Fatiya, Babe dan Abdur tetap harus memilih agar hidup dan tujuan terus berjalan. Namun apakah keputusan ketiganya bisa berjalan baik? Dan dapatkah ketiga mencapai tujuan?

Film Get Up Stand Up adalah film yang bercerita tentang apa yang terjadi di balik panggung kompetisi Stand Up Comedy Indonesia.Film ini juga menceritakan bagaimana kehidupan Komika di luar panggung show Stand Up Comedy.Mulai dari susahnya cari kerja hingga terjun ke dunia Stand Up Comedy,susahnya bikin materi Stand Up Comedy diawal karir,,persahabatan,sampai masalah percintaan.Semua disajikan dengan apik di film ini.
Film ini dibintangi oleh komika-komika hebat seperti : Babe Cabiita,Abdur Arsyad,David Nurbianto,Dzawin Nur Ikhram,Wira Nagara,Hifdzi Khoir,Uus,Rahmet Ababil,Sri Rahayu,Dicky Diffie,Rachman,dan masih banyak lagi.Tak hanya itu,film ini juga dibintangi oleh artis ternama Indonesia seperti : Indro Warkop,Acha Sinaga,Toro Magen,dan Ungu(yang sekaligus juga menyanyikan sountrack film ini.

Berikut adalah trailer dari film Get Up Stand Up :

Film ini mulai tayang tanggal 7 April 2016 lalu.Tapi aku baru sempat nonton kemarin Jumat,15 April 2016.Itu sengaja karena hari itu ada nobar di CGV Blitz J-Walk Jogja bersama beberapa cast film Get Up Stand Up,yaitu Hidfzi Khoir,Wira Nagara,dan Abdur Arsyad.Tapi sayang bang Abdur ketinggalan pesawat.Hadir juga Mbak Argalaras selaku Produser film ini.
Dan jujur selama nonton film ini aku seakan masuk ke dalam ceritanya.Cerita yang diangkat cukup ringan,tetapi tidak membosankan.Sepanjang cerita kita akan disuguhi berbagai macam latar suasana.Mulai dari comedy hingga romance. 
Komedi yang diangkat juga sangat relevan dengan kehidupan orang Indonesia,sehingga cukup mudah untuk menerimanya.Penempatan moment komedinya juga tepat dan tidak terduga.Kadang disela-sela percakapan serius,moment sedih,sampai adegan bertengkar.Sehingga alurnya asyik untuk diikuti.
Selain mudah diterima,komedi yang disajikan juga diambil dari sisi kehidupan nyata si komika yang bersangkutan.Hal ini menjadikan aura setiap pemerannya keluar dengan baik.
Moment romance dan dramanya juga sangat bagus.Kita bisa ikut terbawa suasana di dalam setiap adegan.Seperti moment dimana Babe dan Abdur bertengkar memperebutkan Fatiya.Pemilihan setting tempat,waktu,dan suasananya juga sangat tepat.Sehingga semua adegan romance dan dramanya tidak ada yang miss satu pun.
Untuk para Komika,ini film recomended banget.Karena aku yang sebagai orang awam saja sangat puas dengan film ini.Apalagi kalian yang sudah menjadi Komika.Pasti kalian punya sensasi yang berbeda ketika nonton film ini.Film yang menceritakan sisi lain dari Komika yang belum diketahui orang awam.Mulai dari masalah percintaan yang rumit,persahabatan,dan lain-lain.
Dan nilai plus yang dimiliki film ini adalah kata motivasi dan pelajaran hidupnya.Banyak sekali kata mutiara yang terdapat di dalam film ini.Baik itu dari buku terkenal,atau sekedar kata mutiara umum.Film ini juga memberikan banyak pelajaran hidup untuk penontonnya.Baik dari sudut pandang Babe,Abdur,Fatiya atau pemeran lainnya.
Intinya menurut aku ini adalah salah satu film yang wajib kalian tonton tahun ini.Selain memberikan tawa film ini juga memberikan banyak sekali pelajaran hidup yang akan berguna bagi hidup kita.Makanya buruan nonton,mumpung masih ada di bioskop.
Dan di akhir artikel ini aku mau bilang Selamat Hari Film Nasional.Tetap cintai dan tonton film Indonesia.Film Indonesia nggak kalah kok kualitasnya sama film dari Hollywood atau Bollywood.
Nonton Film Indonesia
Ayo Film Indonesia
Ayo Nonton Film Indonesia

{ 1 Komentar... read them below or add one }

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -