Posted by : Anggit Rigen Thursday 29 December 2016


Rabu,21 Desember 2016,JKT48 resmi merilis single ke-15 mereka yang berjudul “Saiko Kayo (Luar Biasa)” di JKT48 Theater,fX Sudirman ,Jakarta Pusat.Ini menjadi single ke-4 yang dirilis oleh JKT48 di tahun 2016.Setelah sebelumnya JKT48 merilis single LOVE TRIP pada 21 Desember 2016 lalu.

Hal ini dilansir dari ucapan Clement Leopold Moningka selaku General Manager Operational Hits Record.”Pada kesempatan ini kami merilis single ke-15.Makasih dukungan di satu tahun 2016.Tahun ini JKT48 sudah merilis 4 single dan 1 album,”ungkapnya.

Berikut adalah Track List dari single ke-15 JKT48 Saiko Kayo :

1.Saiko Kaiyo (Luar Biasa)
2.Yume no Kawa (Sungai Harapan) [Lagu pengantar kelulusan Haruka Nakagawa]
3.Ha! [Team J]
4.Scrap n Build [Team KIII]
5.Sakura Minna de Tabeta [Team T] 


Ada beberapa hal menarik dari single ke-15 JKT48 ini.Berikut diantaranya :

1.Nabilah Sebagai Center Baru
Nabilah Ratna Ayu Azalia,siapa yang tidak kenal dia.Member JKT48 dengan followers terbanyak dan sudah beberapa kali main film layar lebar sendiri tanpa ditemani JKT48.Dari dulu Nabilah memang sudah populer dikalangan fans JKT48 dan orang awam.

Kalo orang awan ditanya tentang JKT48 yang ada dikepala mereka pertama kali ya Nabilah.Walaupun begitu,ini adalah pertama kalinya Nabilah menjadi center JKT48.Dimana sebelumnya posisi ini diisi oleh Melody.Mungkinkah era Nabilah akan dimulai?


2.Muncul Wajah Baru
Sama seperti single LOVE TRIP,Saiko Kayo juga memunculkan wajah baru.Mereka adalah member dari generasi 4 dan 5 yang kini tergabung di Team T.Mereka adalah Made Devi Ranita,Adhisty Zara,dan Nurhayati.

Hal ini juga yang membuat banyak fans berspekulasi bahwa management terlalu mengekspose member generasi baru.Sedangkan member generasi lama yang belum pernah masuk senbatsu seperti tidak dihiraukan.

Sebut saja Frieska,adik dari Melody ini sudah 5 tahun bersama JKT48 tapi belum pernah masuk senbatsu.Sebut juga beberapa member dari gen 2 dan 3 yang juga belum pernah masuk senbatsu seperti Shafa [Team KIII],Anin [Team KIII],Okta [Team KIII],Sisca [Team KIII],Angel [Team J],dan masih banyak lagi.


Mereka yang sudah bersama JKT48 selama 3 tahun an bahkan lebih belum pernah masuk senbatsu,sedangkan Zara yang baru 7 bulanan di JKT48 sudah bisa masuk senbatsu.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan beberapa fans.Aku pribadi khawatir jika Zara terlalu diekspose sedangkan mental dan fisiknya belum siap,kemungkinan kasus Milen dan Andela dulu akan terjadi lagi.Karena jujur aku juga mendukung Zara sebagai calon ace JKT48,tapi jangan terburu-buru.

3.Para Ace JKT48 Kembali ke Senbatsu
Karena senbatsu untuk single LOVE TRIP kemarin itu ditentukan dengan Janken,maka tak heran jika para Ace JKT48 seperti Veranda atau Melody gagal masuk senbatsu karena kurang beruntung.Dan di single ini mereka kembali diberi kepercayaan oleh management untuk membawakan kembali single ini.

Sebut saja Melody Nurramdhani [Team J & T],Jessica Veranda [Team J],Shania Junianatha [Kapten Team J],Ayana Shahab [Team KIII],Beby Chaesara [Team KIII],Cindy Yuvia [Team KII],dan Ratu Vienny Fitrilya [Kapten Team KIII] yang berhasil kembali ke kursi senbatsu.

4.Chant Lagu yang Unik dan Wotagei Tutorial
Chant atau teriakan fans ketika JKT48 konser itu memang hal yang sudah biasa di kalangan fans JKT48,bahkan 48 Group.Tapi di single kali ini chant yang digunakan cukup unik dan berbeda sehingga fans harus menghafalkannya.


Pihak management sendiri sudah mengupload video Tutorial Chant Saiko Kayo di Official Youtube Channel JKT48 berbarengan dengan Tutorial Wotageinya.Jika Tutorial Chant dipandu oleh member Team T,Zara dan Eve.Maka Tutuorial Wotagei dipandu oleh Desy,Ayen,dan Aurel dari Team KIII.


5.Terdapat Bonus Video Mannequin Challenge
Yang paling membedakan single Saiko Kayo dengan single JKT48 yang lain adalah adanya bonus Video Mannequin Challenge dari seluruh member JKT48 per Team.Hal ini kemungkinan karena pihak management melihat bahwa fenomena Mannequin Challenge sempat viral di dunia,sehingga mereka memanfaatkan moment itu.


Nah itu tadi seputar info tentang single ke-15 JKT48 Saiko Kayo.Jika ada salah kata mohon maaf.Sekian dulu.

Thanks for Reading.

Matur nuwun.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -