Posted by : Anggit Rigen Monday 29 February 2016

Malam Mas dan Mbak'e...

Selamat hari kabisat ya.Hari langka yang cuma terjadi 4 tahun sekali(dah kaya Piala Dunia aja).Dan sekarang aku mau cerita soal kejadian memalukan dan sulit untuk dilupakan diingat hari ini(saking memalukannya mungkin).Dan silahkan simak ceritaku kali ini.

Hari ini sekitar pukul 16.30WIB aku baru pulang dari prakerin di kampus X.Dan seperti biasanya aku pulang prakerin bareng si D naik motor,berdua.Udah kaya laguya JKT48 - Futari Nori no Jitensha aja ya (bedanya kita nggak saling suka,apalagi pacaran.Kami bukan LGBT coy).

Rencananya hari ini aku dan D mau mampir dulu ke rumah teman kami,sebut saja AG.Aku ke sana mau minta game PES 2016 sekalian main game di rumahnya.Maklum anak cowok kalo main ke rumah temen ya cuma ada 2 kemungkinan,kalo nggak main game ya numpang tidur ama makan.

Sesampainya di sana, kami disambut hangat oleh pintu (soalnya pintunya masih ketutup). Si D segera memberi "Assalamualaikum.Permisi." , "Wa'alaikumsalam," jawabku (orang salam ya harus kita jawab dong). Dan pintupun terbuka si AG lalu muncul si sertai cahaya perak dan lolongan serigala *canda.

"Mana flashdisknya?"tanya AG.
"Nih,"kataku.(aku minta game ama si AG pake flashdisk dan rencananya bakal dia bawa ke tempat prakerin buat diisi gamenya).
"Eh,AG game PES nya itu ada di kamu ato masih di tempat prakerin?"tanya si D.
"Masih di tempat prakerinku.Eh pada mau mampir nggak?"
"Emang sekarang jam berapa?"tanya si D lagi.
"Jam setengah lima."
"Ok,lagian ada pertandingan yang harus diselesaikan."
Aku udah batin:Pasti pertandingan gagal minggu lalu nih.

Seminggu yang lalu aku dan si D juga main ke rumah AG.Kami main PES 2013 beberapa kali.Dan di pertandingan aku melawan si D tiba-tiba listrik mati.Padahal skornya nanggung banget,4 - 1 (ya elu taulah siapa yang 4 dan siapa yang 1 (-__-)).Dan hari ini kami mau mengulang moment hari itu.


Setelah masuk,kami segera bersiap dan memilih tim masing-masing.Aku memilih tim yang sama seperti minggu lalu Chelsea (biasanya Real Madrid) dan si D memilih tim Man.City.Pertandingan pun dimulai.

Si D langsung memulai secara agresif menyerang pertahananku,tapi aku nyantai aja.Masalahnya aku hari ini nggak punya niatan untuk menang.Aku hanya ingin mencoba trik baru bermain game itu yang aku dapatkan di Mbah Gugel.Dan alhasil baru bertanding selama 3 menit (di game sekitar 30 menit) aku udah kebobolan 3 - 0 (biasanya cuma 2 - 0 sampe babak I berakhir).

Di babak 2 aku tertinggal 5 - 0 oleh si D.Tapi aku masih santai dan tidak buru-buru mengejar skor karena aku masih mau mencoba trik baru itu.Sampe di akhir pertandingan akhirnya aku kalah.Tapi aku tak ambil pusing soal kekalahan itu.Yang bikin aku pusing adalah semua trik yang aku coba gagal total.Kan kampret.

Setelah selesai,aku coba menantang si D untuk main 1 pertandingan lagi.Si D masih mau meladeni aku.Padahal ini cuma karena aku masih ingin mencoba trik itu.Aku kalah 4 - 0 di babak pertama.

Akhirnya aku mencoba untuk serius bermain,tapi semua sudah terlambat.Ketertinggalanku semakin buruk.Di pertengahan babak kedua aku makin tertinggal dengan skor 8 - 0 (memalukan).Aku lalu mulai males mengejar skornya,dan mulai main asal-asalan.Slengkat sana - slengkat sini,tackle sana - tackle sini,nonjokin wasit ama hakin garis (gimana caranya tuh).

Dan di akhir pertandingan aku kalah telak 12 - 0 (setan).Tapi aku nggak terlalu kesal karena kekalahan itu.Aku malah kesal karena semua trik yang aku pelajari gagal total.Inilah kunci kekalahanku di pertandingan melawan si D hari ini.


Sesampainya di rumah aku istirahat sebentar,lalu makan.Lalu aku ngidupin PC dan coba nyari trik main PES yang aku pelajari hari ini (udah aku screenshot).Dan ketika aku baca lagi trik itu,jeng jeng,ternyata yang aku baca adalah trik main game PES 2016 sedangkan yang aku mainin tadi PES 2013.Pantes aja gagal semua,ternyata salah versi.Kampret dah udah malu kalah telak.Kalah karena salah trik lagi.Di hari Kabisat lagi.

Tapi yaudahlah itu jadi pelajaran buat aku.Pelajarannya adalah jangan makan keju,kalo yang kotak tidak apa-apa jangan coba belajar trik baru ketika bertanding ama temen (mending pas di rumah aja).Karena kalo kalian sampe salah trik kaya aku jadinya kalah telak coy.

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -