Posted by : Anggit Rigen Friday 4 March 2016


Diantara kalian mungkin masih ada yang bingung perbedaan antara Headset,Handset,Headphone,dan Earpohone.Sering banget orang salah nyebut keluarga alat pendengar itu.Dan yang paling sering adalah membedakan earphone dengan headset.Misal dia sedang jalan trus dengerin musik pake earphone,giliran ditanya orang : "Itu earphone kamu bagus?Berapa harganya?" trus karena dia nggak tau dan sok tau jawabnya mungkin malah gini :"Earphone?Earhone apa?"."Itu yang buat dengerin musik di smartphone kamu,"."Eh,ini tuh headset bukan earphone,"."Itu earphone kalee,kalo headset itu yang gede trus ada mic nya,payah lu,".Kalo sampai gitu kan malu.Tapi tenang,buat yang belum tahu perbedaan ke-4 benda itu aku jelasin deh.

  • Headset adalah gabungan antara headphone dan mikrofon. Alat ini biasanya digunakan untuk mendengarkan suara dan berbicara dengan perangkat komunikasi atau komputer, misalnya untuk VoIP. Teknologi headset sudah merambah ke dunia komunikasi, khususnya teknologi telepon selular.Perangkat ini juga sering kali dipakai untuk keperluan gaming oleh para gamers online.Karena biasanya beberapa game online mempunyai fitur komunikasi suara secara langsung,seperti dotA dan PointBlank.

  • Handset bukanlah seperti alat pendengar, dalam arti bahasa Hand : Tangan, dan Set : Paket yang berarti gadget yang dibawa atau dimainkan di tangan kita seperti handphone, game psp, dan sebagainya. Terkadang handset sering dibebut juga HH ( hand held )

  • Headphone hampir sama dengan headset, meskipun dengan menggunakan istilah phone, justru alat ini jarang sekali untuk digunakan pada handphone. Karena Headphone tidak terpasang mikrofon.

  • Earphone merupakan headset kecil yang digunakan untuk hanphone atau mp3 player.



Nah itu tadi perpedaan antara Headset,Handset,Headphone,dan Earphone.Jangan sampai keliru membedakan lagi.
Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -