Posted by : Anggit Rigen Wednesday 9 March 2016


Malam Mas dan Mbak...

Pagi ini (9/3/16) Indonesia mengalami fenomena alam yang cukup langka dan sangat menakjubkan,yaitu Chibaku Tensei Jutsu Gerhana Matahari Total(GMT).Ada 12 provinsi di Indonesia yang akan dilewati GMT.

Sayangnya di Jogja hanya di lewati Gerhana Matahari sebagian (80-90%).Meskipun begitu BMKG Jogja mengadakan nobar Gerhana itu di Tugu Jogja.Hal itu semakin memantapkan niatku untuk ikut menonton GMT secara live (di TV).

Tapi yang namanya niat ya cuma niat.Kenyataannya aku bangun jam 06.30WIB.Aku kebangun aja karena Bapakku nonton TVRI yang meliput secara live GMT pada pagi ini.Kalo Bapakku nggak nyetel TVRI mungkin aku bakal bangun jam 9 an(makin telat dah nonton GMTnya).

Setelah bangun tidur aku langsung bergegas menonton TV bersama Bapak dan Mamakku yang sudah Stand By di depan TV.Di layar sudah ada sang pembawa acara dan para narasumber yang membahas tentang GMT hari ini.Tak lupa di pojok kanan bawah TV ada gambar Gerhana sebagian di beberapa daerah di Indonesia.

Karena terlalu lama membahas gerhana dan gambarnya masih gerhana sebagian (dan karena laper juga sih) aku pergi ke dapur untuk bikin mie.Di tengah-tengah membuat mie,Bapakku tiba-tiba teriak dari ruang TV "Nggit kamu kemana?Ini udah mulai lho GMTnya,".Dengar itu,aku langsung buru-buru ke ruang Tv dan ninggalin mie di dapur.


Sampai di depan TV,aku melihat sebuah fenomena langka dan luar biasa,Gerhana Matahari Total.Mulai dari fase mendekati puncak,fase puncak,sampai fase cincin berlian.Dalam hati aku berfikir:Subhanallah,ini keren banget.Dari TV aja kerennya kaya gini apalagi yang nonton secara langsung.Aku melihat di keterangan di TV,dan itu adalah proses GMT di Palu,SulTeng.

Aku masih terpukau dengan fenomena ini.Sampai sesuatu mengingatkanku,mie ku masih di meja dapur.Aku langsung buru-buru ke dapur dan menemukan mie ku masih utuh di sana."Untung nggak dimakan kucing" kataku.Aku akhirnya segera nyelesain buat mie,lalu membawanya ke ruang TV.Aku kembali melanjutkan nonton GMT di TVRI bareng Bapak dan Mamakku.

Udahlah sekian dulu cerita aku tentang GMT pagi ini.Maaf kalo agak pendek,berantakan dan kemaleman postingannya.Soalnya provider modem PC aku akhir-akhir ini emang lagi kampret banget sinyalnya.Jadi harap maklum aja dah.

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -