Posted by : Anggit Rigen Friday 12 February 2016


4G LTE atau istilah kerennya Long Term Evolution merupakan standar baru sebuah nirkabel tingkat tinggi yang berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA. Teknologi ini membuat kita dapat mengakses data lewat perangkat mobile lebih cepat dibanding menggunakan 3G maupun 3,5G. 4G LTE sendiri diadopsi pertama kali oleh sebuah perusahaan di Stockholm dan Oslo. Selain dapat mengirimkan data berkecepatan tinggi, LTE sendiri dapat melakukan multimedia unicast dan servis penyiaraan multimedia.

Apa Saja Keuntungan Memakai Internet Jaringan 4G LTE ?

Dengan kecepatan super cepat,Jaringan 4G LTE memiliki banyak sekali keuntungan. Bayangkan, kecepatan mengunduhnya bisa mencapai 300 Mbps dan upload hingga 75.4 Mbps. Aktivitas akan semakin terbantu dengan adanya jaringan berkecepatan tinggi. Mengirim, download file atau aplikasi besar akan semakin cepat dan mudah.



Mengunggah dan Mendownload File Semakin Cepat
Kini, makin banyak aplikasi menarik buat melengkapi smartphone kita. Namun, jika tidak diimbangi dengan jaringan internet tinggi, penggunaan aplikasi ini nggak akan maksimal. Teknologi 4G LTE ini cocok untuk aplikasi smartphone yang membantu kamu dalam aktivitas mengunggah dan mengunduh file besar seperti Dropbox, video call via Skype, bermain game online dengan grafis yang tajam dan tentu saja streaming video di Youtube.

Jaringan LTE Indonesia
Jaringan LTE Indonesia yang sudah diluncurkan saat ini adalah jaringan internet Bolt 4G LTE.Jaringan Bolt 4G LTE sekarang inipun masih terbatas kepada jaringan data / jaringan internetnya saja sehingga dalam penggunanya masih belum dapat melakukan panggilan telepon dan SMS lewat jaringan 4G. Kecepatan internet jaringan Bolt 4G pada saat peluncuran pertama kali bisa mencapai 100Mbps. Wah cepat sekali bukan? Sebenarnya operator lainpun sudah banyak yang mau meluncurkan jaringan 4Gnya, akan tetapi sampai saat ini masih dalam tahap trial / percobaan yakni Telkomsel, Indosat dan XL Axiata. Contohnya Telkomsel dan XL, mereka sudah men-trial jaringan Telkomsel 4G LTE & jaringan XL 4G LTE pada akhir 2013 lalu pada KTT APEC di Bali.

Sekarang ini jaringan 4G LTE yang bakal bersaing dengan Bolt Super 4G adalah First Media. Baru-baru ini First media sudah meluncurkan product First Media 4G LTE dengan nama FastNet Infinite 4G yang menawarkan kecepatan download up to 100Mbps dan upload 5Mbps. Paket internet FastNet Infinite 4G ini dikhususkan untuk wilayah Jabodetabek

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -