Posted by : Anggit Rigen Sunday 30 October 2016


Kamu seorang Gamers???Pasti sebel dong kalau lagi main game tiba-tiba laptop kamu lemot atau gamenya crash karena speknya yang payah.Makanya ayo beralih ke Laptop Gaming Terbaru dari ASUS,ASUS ROG .Lho apa itu ASUS ROG dan kenapa harus ASUS ROG???

ASUS ROG adalah Laptop dan Notebook khusus gaming yang diproduksi oleh produsen ternama asal Taiwan,ASUS (ingat ASUS bukan snsv ya).ROG sendiri merupakan singkatan dari Republic of Gamers.ROG adalah varian Laptop dan Notebook khusus dirancang untuk para gamers yang hobi memainkan game beresolusi tinggi(atau bahasa kerennya ber-spek DEWA).Beberapa varian ASUS ROG seperti ASUS ROG G502VT,ASUS ROG G501VW,dan varian terbaru tahun ini ASUS ROG G752VS.

Dan kali ini kita akan membahas habis-habisan tentang varian terbaru ASUS ROG yaitu ASUS ROG G752VS.Varian ini menjadi varian paling gahar di kelasnya karena memiliki spesifikasi yang sangat wah.Berikut Spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS ROG G752VS :


Desain Elegant dan Futuristic
ASUS ROG G752VS mengadopsi konsep tampilan bergaya Iron Man.Laptop ini terkesan mewah dan futuristic.ASUS ROG G752VS layaknya Jarvis milik Tony Stark di dunia nyata.

Layar Sudah 4K UHD
Laptop ini cukup memanjakan mata sang pengguna dengan mengusung ukuran layar dengan panel IPS 17,3 inci.Dan layar ASUS ROG G752VS ini sudah mengusung layar Ultra High Definiton (UHD) 4K (3840 x 2160 pixels).Layar juga telah dilengkapi G-Sync sehingga mampu memberikan pengalaman bermain yang sangat mulus dengan meniadakan screen tearing dan meminimalkan kemungkinan lag.

Dapur Pacu Sangat Gahar
Untuk urusan dapur pacu,pihak ASUS tidak main-main dalam merancang ASUS ROG G752VS ini.Laptop ini telah dibekali Processor Intel® Skylake-K Unlocked i7-6820HK yang mana adalah processor generasi ke 6 vesi Overclock.

ASUS ROG G752VS juga dilengkapi fitur overclocking dimana pengguna dapat menyesuaikan sendiri performa yang diinginkan dari laptop ini.Sedangkan untuk RAM,ASUS ROG 752VS dibekali dengan RAM sebesar 64GB DDR4 dan masih dapat dioverclock lagi agar performanya lebih mantap lagi.

Untuk kartu grafisnya,ASUS ROG ROG 752VS menggunakan NVIDIA GTX 1070 8GB DDR5 menyamai seri STRIX GL502VS,yang dipastikan mampu untuk memainkan game berat keluaran terbaru.Dan kabar gembiranya lagi,ASUS ROG G752VS sudah support untuk Virtual Reality (VR).

Penyimpanan Yang Luas
Salah satu kompunen yang cukup penting dari sebuah laptop adalah media penyimpanan.Apalagi jika kalian adalah gamers.Pasti kalian butuh ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan game-game berat berukuran besar.Tapi tenang saja,ASUS ROG G752VS dibekali HDD sebesar 1TB.

Masih kurang???

Santai,selain itu laptop ini juga dibekali dengan 2 SSD.Masing-masing SSD mempunyai kapasitas sebesar 512GB.Sehingga jika ditotal laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 2TB.

Masih kurang???
Maru’ amat dah kaya Fir’aun,2 TB itu udah gedhe banget Mas.

Jika masih kurang pihak ASUS telah menambahkan 2 slot M.2 untuk kalian yang mau menambah SSD.Beli sendiri ya,jangan minta lagi.

Dilengkapi Pendingin Khusus yang Mantap
Masalah utama yang menyebabkan kerusakan pada laptop adalah overhead (panas berlebih).Hal ini biasanya terjadi karena penggunaan laptop secara terus menerus (terutama para Gamers) atau karena pemaksaan mejalankan aplikasi yang sangat berat,sehingga laptop bekerja lebih keras.Memang semua hal yang dipaksakan itu tidak baik.

Namun hal semacam overhead tidak akan pernah tejadi pada ASUS ROG752VS.Hal ini krena laptop ini dilengkapi fitur bernama ROG 3D Vapor Chamber.Ini adalah sebuah system pendingin yang mampu menurunkan suhu GPU hingga 7° C.Fitur ROG 3D Vapor Chamber memanfaatkan pipa tembaga penghantar panas yang diisi cairan pendingin khusus.Ketika suhu panas,maka cairan ini diubah menjadi gas begitu seterusnya sampai laptop tidak digunakan.Sehingga suhu laptop akan tetap stabil.

Dilengkapi Anti-Dust Thermal System
Tidak hanya dilengkapi fitur ROG 3D Vapor Chamber,ASUS ROG G752VS juga telah dirancang dengan system termal pendingin dengan sangat baik.Laptop ini dilengkapi dengan fitur Anti-Dust Thermal System,sehingga bisa dipastikan laptop ini bebas debu dan tetap memliki performa yang gahar sampai akhir.Lebay dikit nggak papa kan.

Hal ini karena saluran dust-release tunel dijauhkan dari masyarakat komponen internal.Sehingga debu yang keluar tidak akan menyumbat radiator dan mengakibatkan penurunan fungsi pada pendinginnya.

Fitur Xsplit Game Caster Account Gratis Selamanya

Bagi kamu gamers yang hobi merekam aktivitas gaming kamu,maka kamu wajib mencoba AsUS ROG   G752VS.Hal ini karena ASUS membekali laptop ini dengan fitur Xsplit Game Caster Account yang mampu merekam aktivitas pada layar laptop terutama hal gaming.Dan fitur ini tersedia secara gratis seumur hidup.

Battle Tanpa Hambatan degan Anti Ghosting Keyboard
Bagi kalian yang menyukai game FPS dan game yang membutuhkan combo banyak tombol  akan dimanjakan dengan laptop ini.ASUS ROG G752 juga dilengkapi fitur 30 Roll Over Anti Ghosting Keyboard.Sehingga kalian tidak akan mengalami gangguan ketika menekan 30 tombol keyboard sekaligus.

Dapat BONUS Setiap Pembelian ASUS ROG G752VS
Dan kerennya,kalian tidak perlu membeli perangkat tambahan lagi karena di setiap pembelian ASUS ROG G752VS telah diberi bonus berupa : Mouse,Mouse Pad,dan Head Set.Sehingga kalian tidak perlu lagi membeli perangkat di atas ke toko computer.


Spesifikasi ASUS ROG G752VS
Processor
Intel® Core™ i7 6820HK Processor
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Chipset
Intel® CM236 Express Chipset
RAM
DD4 2400MHz SD RAM,up to 64GB SDRAM
Display
17.3” LED backlit UHD(3820x2160)Anti-Glare 60Hz Panel with 100% Adobe with IPS with G-Sync
Grafis
NVIDIA GeForce GTX 1070,with DDR5 8 GB  VRAM
Storage
HDD 1TB,SSD 512 GB (dua buah)
Drive Optik
Super-Multi DVD
Keyboard
Illuminated Chiclet Keyboard
Card Reader
Multi-format card reader
WebCam
HD Web Camera
Networking
Integrated 802.11 AC,Bluetooth
Interface
Headphone/surround out
1 x Microphone-in jack
1x Headphone-out jack
1 x USB 3.1 Type C port
1 x RJ45 LAN jack
1 x HDMI
1 x mini Display Port
1 SD card reader
Audio
Built-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
Baterai
8 Cells 90 Whrs Battery
Adaptor Daya
Plug Type:Ø7.4 (mm)
Output : 19.5 V DC,11.8 A,230 W
Input : 100-240 V AC,50/60Hz universal 3/2 pin compact power supply system
Dimensi
42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
Berat
4.4 kg with Battery
Security
Kensington lock
Harga
Rp.59.699.000
Garansi
2 tahun di semua negara

Sekian dulu review dari aku seputar ASUS ROG G752VS.Jika kalian ingin lebih lanjut tentang ASUS ROG G752VS atau varian ASUS lainnya,kalian bisa tonton video review dari ko ChandraLiow dibawah ini :



Atau cek di website resmi milik ASUS Indonesia di : www.asus.com/id

Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -