Posted by : Anggit Rigen Monday, 15 February 2016


Malam Mas dan Mbak'e...

Hari Senin.Banyak orang yang nggak suka dengan hari itu.Entah kenapa mereka paling nggak suka ama hari yang menjadi awal setiap minggu di Bumi,nggak tau kalo di planet namex.Setiap denger nama hari itu kayaknya males gimana gitu.Mau bangun tidur males,mau mandi males,mau males pun males.

Kenapa yaa kok banyak orang yang nggak suka ama hari Senin?Mungkin ini beberapa alasan kenapa banyak yang nggak suka ama hari Senin.

1.Jauh dari Hari Libur/Weekend


Entah gimana ini bisa terjadi,jarak hari Senin ke Weekend emang lebih lama daripada jarak Weekend ke Senin.Tapi ini sudah takdir bagi umat manusia di Bumi dan sekitarnya.Mungkin ini menjadi alasan sebagian besar orang membenci hari Senin.

2.Harus Memulai Rutinitas Lagi


Setelah di hari Minggu kita santai,di hari Senin kita harus menjalani rutinitas seperti biasanya lagi.Ada yang berangkat sekolah,bekerja,atau duduk-duduk aja di teras(karena nganggur).Ini juga menjadi alasan kuat kenapa orang nggak suka hari Senin.Apalagi kalo setelah liburan panjang,di saat itu tingkat kebencian pada hari Senin menjadi meningkat pesat.


3.Harus Bangun Pagi


Merujuk ke alasan sebelumnya,karena kita harus memulai rutinitas lagi maka kita harus bangun pagi.Ini menjadi nggak enak karena sebelumnya di hari Minggu kita bisa bangun siang tapi di hari Senin kita harus bangun pagi lagi.Boleh sih bangun siang,tapi jangan kaget kalo dibangunin pake tamparan sendal jepit dari emak.


4.Hari yang Panjang


Biasanya hari Minggu kita habiskan dengan bermain atau kumpul ama keluarga,sehingga hari itu berlalu dengan cepat tanpa kita sadari.Sedangkan hari selanjutnya?hari dimana kita memulai rutinitas lagi.Hari Senin pun dirasakan orang-orang sebagai hari yang panjang dan melelahkan.Wala sebenarnya ini cuma karena perbedaan kegiatan Weekend dengan rutinitas kita sehari-hari.

5.Harus Ikut Upacara

Ini menjadi alasan kuat bagi para pelajar kenapa mereka benci hari Senin.Banyak pelajar yang males buat ikut upacara hari Senin.Alasannya capeklah,panaslah,belum makanlah,belum difollback lah,dan banyak lagi.Padahal sebenarnya mereka bukan benci ama upacara nya tapi benci ama pidato pembina upacarnya yang lama banget.

Saran saja buat Bapak/Ibu Guru yang menjadi pembina upacara,kalo kalian pidato jangan lama-lama.Kasian tuh muridnya banyak yang udah kepanasan,pingsan sampai tak bisa bangun lagi,aku tenggelam dalam lautan *malah nyanyi.Pidatolah dengan singkat,padat dan jelas,karena sesungguhnya itu lebih bisa diterima oleh siswa daripada pidato yang panjang,lama,dan bertele-tele.So,to the point aja.

6.Jauh dari Hari Gajian

Ini berlaku buat para pekerja yang kerjanya dibayar mingguan.Mereka lebih suka hari Sabtu,karena saat itulah dompet merka menebal.Walau cuma sementara,pulang kerja bisanya langsung diambil ama istri(buat yang suami takut istri).Kalo yang lain mah nggak ada masalah ama alasan satu ini.Dah gitu aja.

7.Jauh dari Malam Minggu


Yup ini alasan bagi para remaja yang punya pacar(maaf jombo).Kalo udah Senin,artinya jauh dari malam Minggu.Harus nunggu 6 hari lagi buat ngapel ke rumah pacar.Apalagi kalo malam Minggu yang kemaren hujan lebat,hmm jadi makin bosendeh nungguin malming selanjutnya.

Nah mungkin itu beberapa alasan kenapa orang benci hari Senin.Kalian setuju nggak?Atau punya alasan lain?Tinggalin komen di bawah yaa.

Kalo bagi aku sendiri sih aku nggak pernah benci hari Senin.Soalnya hari Senin adalah hari yang paling penting bagi hidup aku.Di hari Senin aku lahir.Kalo nggak ada hari Senin bisa-bisa ampe sekarang aku nggak lahir-lahir,masih stay aja di perut emak.

Lagipula Snin adalah hari yang mengawali rutinitas kita,waktu yang tepat untuk membuat perubahan,karya dan hal-hal positif yang mampu merubah hidup kita.Jadi jangan benci hari Senin ya,karena bisa aja Senin adalah hari yang mengawali kesuksesan kamu di masa depan.

Semangat Senin.
Thanks for Reading. 

{ 1 Komentar... read them below or add one }

  1. Jadi inget besok udah senin lagiii.. Semangaaat!

    ReplyDelete

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -