Posted by : Anggit Rigen Saturday 26 November 2016



Jumat malam (18 Nov 2016) Sendy Ariani (Team J) mengumumkan kelulusannya dari JKT48.Pengumuman grad ini berlangsung pada show Theater no Megami hari ini di JKT48 Theater,fX Sudirman.Tentu saja hal ini membuat seluruh fans dan member JKT48 terkejut.Di Twitter pun bertaburan tweet dengan hastag #TerimaKasihSendyJKT48 .

Sendy Ariani adalah salah satu member JKT48 yang telah lulus S1.Sendy kini telah berstatus sebagai sarjana dengan gelar S.Kom.Alasan Sendy untuk grad dari idol group yang membesarkan namanya ini karena dia ingin fokus pada bisnis yang sedang dikembangkannya.

Sendy adalah member JKT48 yang unik dimata fans.Dia memulai kariernya sebelum menjadi member sebagai seorang penyanyi dangdut.Jadi wajar jika gadis berdarah Sunda ini memiliki suara merdu dan menjadi salah satu member bersuara emas di JKT48.


Selama di JKT48,Sendy berpartisipasi dalam beberapa Single JKT48 diantaranya : Flying Get,Kibouteki Refrain,dan Dakishimecha Ikenai.Sendy juga berpartisipasi dalam beberapa iklan bersama JKT48.

Selain itu Sendy juga sering menjadi member tetap di setlist Team J mulai dari Pajama Drive,Renai Kinshi Jourei,Dareka no Tameni hingga Theater no Megami.Dia juga adalah leader dari sub-unit di JKT48,yaitu JKT48 Dangdut yang kini tinggal beranggotakan Chikarina dan Naomi setelah ditinggal oleh Sendy dan Dhike yang telah grad lebih dahulu.

Dengan graduatenya Sendy menambah daftar Badai Gradute yang melanda JKT48,member 1st Generation dari JKT48 hanya tinggal 11 orang.Mereka adalah
1.      Ayana Shahab
2.      Beby Chaesara Anadila
3.      Devi Kinal Putri
4.      Frieska Anastasia Laksani
5.      Gabriela Margareth Warouw
6.      Jessica Vania
7.      Jessica Veranda
8.      Melody Nurramdhani Laksani
9.      Nabilah Ratna Ayu Azalia
10.  Shania Junianatha
11.  Sonia Natalia


Untuk kak Sendy,selamat telah lulus dengan sangat terhormat di JKT48.Semoga makin sukses dan lancar bisnisnya.Kapan-kapan nyanyi dangdut lagi ya.Kamu satu-satunya member yang membuat aku sedikit menyukai dangdut (lagi).Jangan lupakan kami ya.Tetap semangat yaa,WE ALWAYS PROUD AND LOVE YOU,SENDY ARIANI.S.Kom.


#TerimaKasihSendyJKT48


Thanks for Reading.

Leave a Reply

Silahkan komentar.Kritik,saran,hinaan,ceban,goban,kami terima.Hidup seperti Larry

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Laugh Hunter - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -